AKAR BAHAR atau ULI

AKAR BAHAR atau di Bali di sebut dengan ULI adalah jenis tanaman di bawah permukaan laut yang diyakini oleh masyarakat kebanyakan memiliki kekuatan dan daya magis tertentu. Banyak masyarakat yang meyakini dan percaya bahwa akar bahar mampu membendung dan menetralisir beberapa penyakit yang datangnya dari tubuh kita sendiri, maupun penyakit kiriman lawan atau kasarnya ilmu sihir yang di kirim dengan menggunakan mantra dan fasilitas yang tidak masuk di logika kita sebagai manusia yang buta dengan ilmu sihir. 

Semoga ada manfaatnya buat sahabat yang begitu mencintai akar bahar sebagai hiasan tangan maupun sebagai media penyambung batin spiritual.

  1. Uli Waringin Sungsang : uli ini warnanya hitam combong,tumbuhnya di gua2 yang sangat terjal dan sulit dijangkau manusia.Uli ini posisi tumbuhnya tidak lazim, batang dan daunnya terbalik menjulur kebawah, akar nya menancap kuat di dinding bagian atas. Fungsi uli ini baik dipakai sebagai pelindung dan penarik energy positif,sebagai sarana untuk membuat jimat penjaga rumah.
  2. Uli Sutra Emas : uli ini cirinya coklat kuning keemasan. Fungsi uli emas ini baik dipakai sebagai cincin atau gelang mampu mempengaruhi batin yang dalam amarah, menentramkan jiwa yang kalut, membawa ketenangan saat pemakainya bermeditasi, menangkis aura negative dan sihir.
  3. Uli Hitam : uli hitam ini yang paling banyak ditemukan, fungsinya baik untuk menstabilkan jiwa dan batin dalam perjalanan jauh, penetral rematik.
  4. Uli Brahma : uli ini cirinya hitam kemerahan, dan ada yang merah Kristal ( agak langka) fungsi uli ini baik di pakai sebagai penentram batin, membawa aura wibawa, mengurangi rasa sakit rematik.
  5. Uli Brumbun : ciri uli ini hitam-putih-coklat-kemerahan dan bercorak. Fungsi uli ini menentramkan batin, menarik energy gaib disekitar pemakainya.
  6. Uli Putih : cirinya warna uli ini putih, kegunaanya baik dipakai sebagai hiasan rumah, mampu memantulkan aura gaib, baik di pakai obat sakit perut, caranya direndam di air panas selama beberapa menit dan air rendamannya diminum.
  7. Uli Cemara Gadung : ciri uli ini coklat, bercorak seperti batik, uli ini baik untuk penetral energy negative bila ditempatkan di ruangan tamu bisa membuat pemilk rumah selalu dalam ketentraman.
  8. Uli Gringsing : ciri uli ini putih beruas hitam ( mudah patah ) baik ditempatkan di dalam rumah untuk menetralisasi energy negatif yang ada. Bisa direndam di air panas untuk obat sakit perut.
  9. Uli Bulu Macan ( Tali Arus ) : ciri uli ini lurus tanpa cabang, putih bercorak coklat. Uli ini baik sebagai penetral energy negatife, untuk seorang penekun spiritual uli ini bisa di pakai untuk mendeteksi pasien yang kesurupan atau di rasuki makhluk gaib.
  10. Uli Gadang ( kulit merah ) : ciri uli ini abu abu kehijauan (tumbuh di laut Indonesia ) kegunaanya baik dipakai sebagai penjaga diri, penetral energy gaib yang bersifat jahat, bisa dipakai sebagai sarana obat sakit perut,dan kalau digunakan sebagai cincin mampu menjaga energy pemakainya agar tidak terpengaruh dalam lingkaran hal2 yang tidak baik.
  11. Uli Gadang ( kulit coklat keemasan / aslinya dari new Zealand ) : ciri uli ini coklat kehijauan berkilau seperti bulu merak. Biasanya ukurannya tidak begitu besar kira-kira seukuran batang korek api (yang seukuran sebatang rokok langka ) kegunaan uli ini baik sebagai penjaga diri/pemakainya, penetral dan penawar racun, menangkis energy negatif dan mampu melindungi serangan ilmu gaib.
  12. Uli Gadang ( kulit abu abu kehijauan ) : ciri uli ini abu abu kehijauan (hijaunya berkilau ) tumbuh di sekitar laut nusa penida. Ukuran uli ini jarang yang besar, biasanya seukuran korek api, fungsi uli ini baik digunakan sebagai pengasih, penetral dan penarik energy gaib, mampu memberikan aura positif bagi pemakainya, melindungi dari serangan ilmu gaib.
  13. Uli Gadang Sirip : ciri uli ini coklat kehijauan, agak pipih dan bercabang di kedua sisinya ( seperti sirip )tumbuh di laut Indonesia. Kegunaan uli ini baik dipakai sebagai penjaga diri ( dipakai sebagai jimat ) penangkal /penawar racun dan panas dalam, penarik energy gaib.
  14. Uli Gadang Dragon : ciri uli ini coklat kehijauan, bergerigi di hampir semua batangnya, tumbuh di laut Indonesia. Fungsi uli ini baik dipakai pengasih, penetral dan penawar racun, penarik energy positif. Digunakan sebagai cincin permata atau di taruh dalam dompet.
  15. Uli Gadang Kristal Abu : ciri uli ini abu abu kehijauan, agak Kristal berbintik hitam, tumbuh disekitar laut Indonesia. Fungsi uli ini baik sebagai penjaga diri, penawar dan penetral dari mara bahaya, penawar racun ,dan penarik energy gaib.
  16. Uli Gadang Kristal Hijau : ciri uli ini warnanya abu abu kehitaman ( berkilau hijau ) tumbuh disekitar perairan laut Indonesia. Fungsi uli ini baik dipakai sebagai penarik energy gaib, penetral hawa gaib jahat, penawar racun dan panas dalam.
  17. Sadi Putih : ciri uli ini berwarna putih, berkilau kalau di gosok dan kurang keras . Fungsi uli sadi ini baik digunakan sebagai cincin atau gelang dan bisa menangkis serangan ilmu hitam dan aura jahat. Mampu menarik energy gaib yang positif.
  18. Sadi Sulaiman : ciri uli sadi sulaiman ini putih kecoklatan, bercorak dan berkilau kalau digosok agak keras. Fungsi uli ini baik dipakai sebagai tongkat atau gelang mampu menarik energy positif dan senantiasa membuat pemiliknya terlindungi dari serangan ilmu hitam.
  19. Sadi Hitam : ciri uli sadi hitam ini hitam berkilau kalau di gosok dan uli ini sangat keras, baik digunakan sebagai gelang atau tongkat dan berfungsi sebagai penarik energy dan aura gaib disekitarnya, penjaga diri dari serangan ilmu gaib.
  20. Kewahwah Arungan : ciri uli ini hitam lurus mulus berlubang. Sifat uli ini sangat reaktif terhadap energy negativ baik dipakai sebagai gelang atau batu cincin dan fungsinya sebagai pelindung untuk di gunakan pada anak kecil.
  21. Kayu Ikut Pai : ciri nya hitam tak beraturan dan berlubang. Baik di pakai sebagai gelang atau permata dan mampu menarik energy positif, penjaga diri dari serangan gaib.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s